Irfan Suryanagara Berikan Keterangan Soal Perkara Dugaan Penipuan dan Penggelapan Bisnis SPBU

Senin, 16 Januari 2023 – 20:47 WIB
Irfan Suryanagara Berikan Keterangan Soal Perkara Dugaan Penipuan dan Penggelapan Bisnis SPBU - JPNN.com Jabar
Eks Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara dan istrinya Endang Kusumawaty menjalani sidang pemeriksaan terdakwa dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan bisnis SPBU, di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Senin (16/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Mantan Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara yang juga terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan bisnis SPBU, dihadirkan langsung di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Senin (16/1).

Terdakwa hadir bersama istrinya Endang Kusumawaty yang juga ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus penipuan yang dilaporkan korban Stelly Gandawidjaya.

Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa itu, majelis hakim banyak mencocokan antara keterangan yang disampaikan oleh korban Stelly. Irfan banyak membantah Keterangan yang disampaikan pelapor.

Salah satunya adalah ketika disinggung mengenai SPBU yang ada di Walahar, Kabupaten Karawang.

Menurut terdakwa, ketika itu dia meminta dana talang kepada Stelly untuk bisnis pribadinya tanpa mengajak berbisnis. Terdakwa juga berjanji bakal memberikan keuntungan kepada Stelly.

Ia menjelaskan, dirinya mendapat informasi adanya SPBU yang sudah tutup selama satu tahun di daerah Walahar.

Lalu, Irfan mendatangi SPBU tersebut dan langsung bertemu dengan pemiliknya. Di sana, dia bernegosiasi untuk membeli SPBU hingga disepakati nominal Rp 12,5 miliar.

Terdakwa pun kemudian meminta kepada Stelly untuk menalangi dulu uang pembelian SPBU.

Eks Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara menjalani sidang pemeriksaan terakwa dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan bisnis SPBU yang menjeratnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News