Bukan Untung Malah Buntung, Cerita Korban Doni Salmanan Merugi Hingga Ratusan Juta

Kamis, 25 Agustus 2022 – 17:25 WIB
Bukan Untung Malah Buntung, Cerita Korban Doni Salmanan Merugi Hingga Ratusan Juta - JPNN.com Jabar
Restu Adi Wiguna, salah seorang korban dari investasi aplikasi Quotex yang dipromosikan Doni Salmanan memberi keterangannya dalam sidang di PN Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (25/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sidang perkara dugaan pencucian uang investasi aplikasi Quptex dengan terdakwa Doni Salmanan kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Kabupaten Bandung pada Kamis (25/8).

Kali ini, Jaksa penuntut umum (JPU) KPK mendatangkan dua orang saksi korban untuk memberikan keterangannya di ruang sidang.

Salah seorang saksi korban ialah Restu Adi Wiguna. Pegawai wiraswasta asal Pandeglang, Banten itu harus mengalami kerugian hingga Rp 136 juta, karena ikut tergabung dalam investasi aplikasi Quotex yang dipromosikan Doni Salmanan.

Hal itu Restu sampaikan dihadapan Majelis Hakim Ketua Achmad Satibi.

Dia menceritakan, mulai mengikuti trading Quotex pada Maret 2021 dengan terlebih dahulu mendaftar sebagai member melalui link yang dibagikan Doni Salmanan di Youtube channelnya.

“Caranya waktu itu melihat di Youtube Doni melalui sebuah link. Linknya menuju ke laman pendaftaran Quotex, tuturnya.

Setelah mendaftar dan log in pada aplikasi tersebut, Ia langsung disuguhi dengan tampilan grafik tentang saham, mata uang, dan lainnya.

Cara bermainnya, katanya, hanya tinggal memilih tombol naik atau turun.

Salah seorang saksi korban menceritakan awal mula dirinya tertarik bergabung sebagai member aplikasi Quotex. Rugi ratusan juta sampai jual mobilnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News