Kemenpolhukam Minta Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI AD di Lembang

Jumat, 19 Agustus 2022 – 19:55 WIB
Kemenpolhukam Minta Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI AD di Lembang - JPNN.com Jabar
Plt Sekretaris Kemenkopolhukam Arif Mustofa (kiri) saat menghadiri gelar perkara terkait kasus pembunuhan purnawirawan TNI AD di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (19/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Kementerian Politik, Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam) memberi perhatian khusus ihwal kasus pembunuhan purnawirawan TNI AD atas nama Muhammad Mubin (63) yang terjadi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Plt Sekretaris Kemenkopolhukam Arif Mustofa menuturkan bahwa pihaknya sudah sepakat untuk menyelesaikan kasus ini dengan transparan.

“Pihak Polisi Militer Kodam (Pomdam) III Siliwangi juga PPAD akan turut serta mendampingi dan mengawal proses penyidikan perkara ini,” kata Arif di Mapolda Jawa Barat, Jumat (19/8).

Kata Arif, setelah pihaknya menghadiri pemaparan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum, menurutnya fakta-fakta di lapangan dari keterangan para saksi sudah disampaikan dengan apa adanya.

Menurutnya aksi pembunuhan yang dilakukan tersangka HH dilakukan secara spontan.

Namun demikian, pihak kepolisian masih harus mendalami ihwal beberapa kemungkinan adanya pidana lain dalam kasus tersebut.

“Kami sampaikan hal-hal yang bisa didalami oleh Polda untuk didalami, Pomdam dan PAD akan terus mengawal,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang purnawirawan TNI meninggal dunia seusai terlibat dalam perkelahian yang menyebabkan luka tusuk di bagian leher. Kejadian ini diawali dari perselisihan akibat tempat parkir.

Kemenkopolhukam memberi perhatian khusus pada kasus pembunuhan purnawirawan TNI AD di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News