Tidak Terpengaruh Kampanye Negatif Instansi Pemerintah Masih Andalkan Air Kemasan Galon Polikarbonat

Selasa, 17 Oktober 2023 – 18:30 WIB
Tidak Terpengaruh Kampanye Negatif Instansi Pemerintah Masih Andalkan Air Kemasan Galon Polikarbonat - JPNN.com Jabar
Air galon kemasan. Foto: dok pri

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akhir-akhir ini media sosial diramaikan dengan isu mengenai galon guna ulang yang disebut berbahaya bagi kesehatan.

Meskipun kampanye negatif terus dihembuskan terkait BPA dan air galon kemasan polikarbonat, ternyata hal ini tidak mempengaruhi kepercayaan banyak instansi pemerintah dan rumah sakit terhadap produk air kemasan polikarbonat

Mereka tidak percaya kampanye negatif tersebut dan tetap menggunakan air kemasan galon polikarbonat.

Nyatanya, di instansi pemerintah dan rumah-rumah sakit masih mengandalkan air minum dalam kemasan (AMDK) galon guna ulang ternama di Indonesia sebagai minuman yang dipercaya paling sehat dibanding AMDK galon lainnya.

Hal itu tergambar dari hasil wawancara langsung yang dilakukan kepada para karyawan yang bekerja di lingkungan kantor pemerintahan dan lembaga negara, khususnya yang membidangi masalah kesehatan dan lembaga yang mengawasi keamanan pangan di negara ini.

Di lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, semua karyawan masih mengkonsumsi air minum galon dari merek ternama di Indonesia.

Untuk pemesanan kebutuhan air galon sendiri, dilakukan masing-masing unit kerja yang ada di setiap lantai gedung, tak terkecuali pos-pos sekuriti yang ada di lingkungan gedung.

Samhudi, salah satu staf sekuriti Kemenkes mengatakan di pos tempat dirinya bertugas dibutuhkan dua air galon setiap minggunya.

Tidak terpengaruh dengan adanya kampanye negatif, instansi pemerintah dan rumah sakit masih mengandalkan air kemasan galon polikarbonat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News