Didakwa Cuan Duit Puluhan Miliar Hasil Nipu, Doni Salmanan Ajukan Eksepsi

Kamis, 04 Agustus 2022 – 21:34 WIB
Didakwa Cuan Duit Puluhan Miliar Hasil Nipu, Doni Salmanan Ajukan Eksepsi - JPNN.com Jabar
Tersangka kasus pencucian uang, Doni Salmanan saat di Kantor Kejati Jabar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Terdakwa pencucian uang Doni Salmanan bakal mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan yang disampaikan oleh Jaksa penuntut umum (JPU).

Eksepsi itu rencaanya akan dibacakan tim kuasa hukum Doni Salmanan pada pekan depan atau tepatnya tanggal 11 Agustus 2022.

“Terkait dengan dakwaan yang disampaikan oleh Jaksa penuntut umum, kami akan mengajukan tanggapan atas dakwaan jaksa tersebut mungkin tadi sesuai dengan kesepakatan dari majelis hakim akan diajukan eksepsi,” kata Kuasa Hukum terdakwa, Ikbar Firdaus di PN Bale Bandung, Kamis (4/8).

Ikbar mengungkapkan, poin demi poin tanggapan dakwaan jaksa bakal disiapkan terlebih dahulu lalu dibacakan dihadapan Majelis Hakim.

“Poin yang kami ajukan dalam surat eksepsi kami ya terkait materi yang tadi dituangkan. Nanti jelasnya secara terbuka akan kami sampaikan pada saat sidang selanjutnya atau saat penyerahan eksepsi atas dakwaan,” ucapnya.

Sebelumnya, Doni Salmanan didakwa meraup keuntungan sebesar Rp 40 miliar dari para member yang berinvestasi pada aplikasi Quotex.

Doni juga dinilai menyebarkan konten atau berita bohong ketika menawarkan aplikasi Quotex kepada para pengikutnya atau trader.

“Agar orang-orang merasa tertarik lalu mendaftar sebagai member Quotex melalui link yang telah diberikan oleh terdakwa, sehingga terdakwa mengambil keutungan dari setiap orang yang melakukan pendaftaran dan mendepositkan uangnya di Quotex,” kata Jaksa penuntut umum (JPU) yang dipimpin Romlah saat membacakan dakwaan.

terdakwa pencucian uang investasi aplikasi Quotex Doni Salmanan, mengajukan eksepsi atau nota keberatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News