Laman Resmi Kejari Garut Diretas, Kasipenkum Kejati Jabar: Mengacaukan Pelayanan Publik!

Rabu, 03 Agustus 2022 – 19:41 WIB
Laman Resmi Kejari Garut Diretas, Kasipenkum Kejati Jabar: Mengacaukan Pelayanan Publik! - JPNN.com Jabar
Halaman utama situs Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut diretas orang tak dikenal. Foto: Tangkapan layar website resmi Kejari Garut

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Situs resmi Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut diretas oleh orang tidak dikenal. Peretas mengubah tampilan halaman awal situs Kejari dengan tulisan ‘Bubarkan Satgassus Merah Putih’.

Halaman utama situs Kejari Garut pun berubah total. Bahkan, domain situs pun diganti dari https://kejari-garut.go.id/ menjadi OPPOSITE6890 (ipfs.io).

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Sutan SP Harahap mengatakan, website itu biasanya dipakai untuk kepentingan masyarakat. Namun, akibat peretasan tersebut, pelayanan hari ini menjadi agak terhambat.

“Website resmi Kejari Garut diretas orang tak dikenal. Website yang biasanya bisa dibuka dan digunakan untuk kepentingan umum ini sekarang tidak dapat diakses dan banyak masyarakat yang tidak terlayani dengan kejadian ini,” kata Sutan dalam keterangan resminya, Rabu (3/8).

Kata Sutan, serangan peretasan ini merupakan tindakan nyata dari orang yang tidak bertanggung jawab dalam mengacaukan pelayanan publik.

“Tampilan dari website Kejaksaan Negeri Garut berubah menampilkan tulisan ‘BUBARKAN SATGASSUS MERAH PUTIH’,” ujarnya.

Saat ini, tim IT Kejari Garut tengah berusaha memulihkan sitis resmi tersebut dari retasan orang tidak dikenal ini.

Harapannya, agar pelayanan terhadap masyarakat dapat segera terlayani kembali.

Website resmi Kejaksaan Negeri Garut diretas orang tak dikenal. Tampilannya berubah total.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News