Kebut Capaian Vaksinasi Booster, Dinkes Bandung Sasar Pengunjung Mal

Selasa, 02 Agustus 2022 – 20:42 WIB
Kebut Capaian Vaksinasi Booster, Dinkes Bandung Sasar Pengunjung Mal - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Salah satunya dengan menjadikan sejumlah mal sebagai lokasi vaksinasi Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Ira Dewi Jani mengatakan, langkah itu dilakukan guna memasifkan vaksinasi untuk mengejar target karena tidak cukup jika hanya mengandalkan fasilitas kesehatan yang ada.

"Kami sudah lintas program dan sektor untuk ke mal, pasar, jadi kami bagi beban kerjanya," kata Ira di Kota Bandung, Selasa (2/8).

Adapun sejumlah mal yang dijadikan tempat vaksinasi itu di antaranya Trans Studio Mall dan Cihampelas Walk. Pelaksanaannya digelar dalam waktu yang berbeda-beda pada Agustus 2022 ini.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Bandung Senin (1/8), vaksinasi dosis ketiga sudah mencapai 38,63 persen dari total 1,9 juta orang di Kota Bandung yang menjadi sasaran vaksinasi.

Sehingga, sejauh ini baru ada sekitar 750 ribu orang di Kota Bandung yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.
Sedangkan vaksinasi dosis satu dan dua sudah melebihi angka 100 persen.

Adapun percepatan vaksinasi dosis ketiga itu menurutnya bakal bersamaan dengan tahapan vaksinasi dosis keempat bagi tenaga kesehatan.

Sejauh ini, tenaga kesehatan di Kota Bandung yang ditargetkan mendapatkan vaksinasi yakni sekitar 24 ribu.

Seluruh tenaga kesehatan di Kota Bandung itu sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

"Kami simultan saja jadi dosis ketiga jalan, keempat juga ikut, jadi nggak bisa sembarangan," kata Ira. (antara/jpnn)

Dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Covi-19 ketiga atau booster, Dinkes Kota Bandung membuka posko vaksinasi di sejumlah mal atau pusat perbelanjaan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News