Ribuan Rokok Ilegal Disita Satpol PP di Cianjur

Kamis, 23 Juni 2022 – 20:47 WIB
Ribuan Rokok Ilegal Disita Satpol PP di Cianjur - JPNN.com Jabar
Petugas Satpol PP Cianjur, Jawa Barat, menyita ribuan bungkus rokok ilegal tanpa cukai dari sejumlah kecamatan yang dilaporkan warga. ANTARA POTO/Ahmad Fikri.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Ribuan bungkus rokok ilegal tanpa cukai disita Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur.

Kepala Satpol PP Cianjur, Hendri Prasetyadi mengatakan, sebanyak 9.000 rokok ilegal telah disita dari sejumlah warung merangkap distributor yang tersebar mulai dari wilayah utara hingga selatan Cianjur.

"Kami banyak mendapat laporan terkait peredaran rokok ilegal tersebut, sehingga kami melaksanakan operasi bersama ke sejumlah titik yang dilaporkan maraknya peredaran rokok ilegal terutama warung pinggir jalan," kata Hendri di Cianjur, Kamis (23/6).

Hendri menuturkan, pihaknya telah mendata dan memperingatkan pemilik agar tidak lagi menjual rokok ilegal, jika terulang akan dikenakan sanksi pidana.

Hendri menambahkan, operasi pemberantasan rokok ilegal akan terus dilakukan secara berkala. Hal itu bertujuan untuk memberantas peredaran rokok ilegal yang sangat merugikan negara.

Lebih lanjut, Hendri mengimbau warga tidak membeli rokok ilegal tanpa cukai karena merugikan negara dan segera melapor jika mendapati peredaran rokok tersebut di wilayah tempat tinggal-nya.

"Operasi bersama akan terus kami gelar secara acak agar peredaran rokok ilegal tidak lagi terjadi di Cianjur. Bagi pedagang yang kembali menjual rokok ilegal akan ditindak tegas termasuk agen atau distributor. Kami masih mengembangkan informasi terkait bandar besarnya," kata Hendri. (antara/jpnn)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur menyita ribuan rokok ilegal tanpa cukai di wilayah kerjanya.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News