Memalukan, Kepala Sekolah SMKN 5 Bandung Ditangkap Tim Saber Pungli Jabar

Kamis, 23 Juni 2022 – 19:20 WIB
Memalukan, Kepala Sekolah SMKN 5 Bandung Ditangkap Tim Saber Pungli Jabar - JPNN.com Jabar
Pejabat sekolah di SMKN 5 Bandung terjerat OTT oleh Tim Saber Pungli Jabar karena ketauan melakukan pungli uang pramuka terhadap siswa yang lolos PPDB 2022. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim Satgas Saber Pungli Jawa Barat menangkap sejumlah pejabat sekolah di lingkungan SMKN 5 Bandung. Mereka yang ditangkap, diduga terlibat kasus pungutan liar (Pungli) dengan modus uang iuran pramuka kepada orang tua murid.

Humas Satgas Saber Pungli Jabar Yudi Ahadiat menuturkan, temuan ini bermula dari laporan orang tua murid yang merasa keberatan dengan adanya uang titipan ekstrakulikuler.

“Ini bermula dari laporan orang tua murid yang merasa keberatan terkait adanya uang titipan pramuka. Padahal kan kegiatan pramukanya masih lama tanggal 20 Juli 202, tetapi kok sudah ada (iuran),” kata Yudi dikonfirmasi, Kamis (23/6).

Atas adanya pengaduan ini, tim Satgas Saber Pungli Jabar bergerak ke SMKN 5 yang terletak di Jalan Bojong Koneng pada Rabu (22/6).

Ketika sidak, tim kemudian menemukan barang bukti uang puluhan juta.

“Barang bukti yang didapat ada sekitar uang Rp 40 juta lebih,” tuturnya.

Dalam operasi tangkap tangan (OTT), tim turut mengamankan kepala sekolah berinisial DN, Wakasek berinisial EB, TTG, dan AT selaku pegawai kontrak, juga TS sebagai operator.

“Mereka tergabung dalam panitia PPDB,” tuturnya,

Pejabat sekolah di SMKN 5 Bandung terjerat OTT oleh Tim Saber Pungli Jabar karena ketauan melakukan pungli uang pramuka terhadap siswa yang lolos PPDB 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News