Satpol PP Karawang Amankan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Jumat, 27 September 2024 – 13:30 WIB
Satpol PP Karawang Amankan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rokok ilegal. Foto: Humas Bea Cukai

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang menyita ratusan ribu batang rokok ilegal berbagai jenis dalam razia tembakau ilegal yang digelar bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Purwakarta.

"Razia bersama ini digelar bertujuan untuk memberantas barang kena cukai hasil tembakau ilegal," kata Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Karawang, Adi Firmansyah.

Ia mengatakan bahwa dalam razia itu petugas menyita 136.700 batang rokok ilegal berbagai jenis dan merek serta menyita 20.000 mililiter minuman yang mengandung etil alkohol (MMEA).

Razia tersebut digelar pada Rabu (25/9) sejak siang hingga malam dengan sasaran jasa pengiriman logistik di wilayah Karawang.

"Untuk barang bukti yang disita itu kini diamankan oleh petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Purwakarta, guna pemeriksaan lebih lanjut di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Purwakarta," katanya.

Adi mengatakan, razia bersama itu digelar untuk memberantas barang kena cukai hasil tembakau ilegal.

Pihaknya akan terus bekerja sama dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Purwakarta untuk melakukan kegiatan serupa. Sehingga peredaran barang kena cukai ilegal dapat diminimalisasi.

Kegiatan memberantas barang kena cukai hasil tembakau ilegal dilakukan bersama dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Purwakarta karena itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Satpol PP Kabupaten Karawang menyita ratusan ribu batang rokok ilegal berbagai jenis dalam razia tembakau ilegal
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News