Ridwan Kamil dan Keluarga Jadi Tamu Kerajaan Arab Saudi

Rabu, 22 Juni 2022 – 16:25 WIB
Ridwan Kamil dan Keluarga Jadi Tamu Kerajaan Arab Saudi - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi istri, Atalia Praratya di Gedung Sate, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama istri dan anak perempuannya akan berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji pada Juli mendatang.

Ridwan Kamil dan keluarga berangkat haji atas undangan kerajaan Arab Saudi sekaligus untuk menjadi amirulhaj bagi 17.000 calon jemaah haji asal Jawa Barat.

“Saya sendiri kemungkinan akan menjadi amirulhaj. Saya akan berangkat memimpin haji di Jabar, jumlahnya ada 17.000 dan saya berangkat di awal Juli,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (22/6).

Dia menambahkan, semula keberangkatannya ke tanah suci sebagai amirulhaj murni dibiayai kedinasan. Namun, belakangan diketahui bahwa Kerajaan Saudi Arabia mengundang secara khusus Ridwan Kamil beserta keluarga kecilnya.

Akhirnya, kuota amirulhaj lewat dinas Dia serahkan kepada pendamping haji lainnya.

“Saya dapat rezeki, tadinya saya amirulhaj lewat dinas tetapi saya ikhlaskan, saya kasih ke pendamping haji yang belum pernah haji. Malah dikasih gantinya sama Kerajaan Arab Saudi, jadi tamu,” jelasnya.

Bila sesuai rencana, Ridwan Kamil akan pergi bersama istrinya Atalia Praratya dan putrinya yakni Camillia Laetitia Azzahra atau Zara.

“Yang harusnya saya saja, Kerajaan Saudi berbaik hati ngasih ke saya, istri sama Zara. Jadi kami pergi berhaji dengan anggaran dari kerajaan yang tentunya sangat istimewa,” tuturnya. (mcr27/jpnn)

Diundang Kerajaan Arab Saudi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta istri dan anaknya akan pergi berhaji pada bulan Juli mendatang.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News