Dede Siap Gantikan 7 Terpidana Seumur Hidup Pembunuhan Vina Cirebon

Selasa, 23 Juli 2024 – 12:50 WIB
Dede Siap Gantikan 7 Terpidana Seumur Hidup Pembunuhan Vina Cirebon - JPNN.com Jabar
Ilustrasi garis polisi. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - kasus pembunuhan Vina Cirebon menemukan kisah baru. Kisah ini datang dari Dede, salah satu saksi dalam pembunhan itu muncul ke publik dan mengakui bila dirinya membuat kesaksian palsu.

Akibat kesaksian Dede, 7 orang divonis penjara seumur hidup dalam kasus tersebut.

Pengakuan ini disampaikan Dede dalam konferensi pers bersama Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan dkk serta Dedi Mulyadi di Jakarta, Senin (22/7/2024).

Selama satu windu, Dede terus dihantui perasaan bersalah karena telah membuat orang-orang yang tidak mengetahui kejadian itu di penjara.

“Saya merasa bersalah. Selama delapan tahun mau mengungkap ini, cuma saya bingung mau mengungkap ke siapa. Pendamping pun enggak punya,” kata Dede.

“Bayangin saya hidup enak di sini. Bisa kerja, bisa nikah istilahnya, sama anak istri bisa bahagia, sedangkan dia (7 terpidana) di penjara seumur hidup. Saya merasa berdosa selama 8 tahun,” lanjutnya.

Untuk menebus kesalahannya di kasus Vina, Dede mengaku siap menanggung risiko hukum terberat, termasuk meski harus di penjara.

Dede bahakn menyatakan siap masuk penjara untuk menggantikan 7 terpidana yang kini mendekam di penjara.

Dede, salah satu saksi pembunuhan Vina dan Cirebon, muncul ke publik setelah mengakui bila dirinya membuat kesaksian palsu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia