Kemenparekraf Gandeng Swasta Kembangkan Desa Wisata

Minggu, 30 Oktober 2022 – 21:50 WIB
Kemenparekraf Gandeng Swasta Kembangkan Desa Wisata - JPNN.com Jabar
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Vinsensius Jemadu saat pameran Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Minggu (30/10). Foto: Sourecs for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjalin kerja sama dengan pihak swasta dalam hal pengembangan desa wisata.

Bersama PT Astra Internasional Tbk, nantinya Kemenparekraf akan membina dan mendampingi setidaknya 25 desa wisata di seluruh Indonesia.

Adapun penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan dalam kegiatan pameran Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Minggu (30/10).

Menparekraf Sandiaga Uno menuturkan ADWI 2022 merupakan event berskala nasional dengan target ke depannya naik menjadi internasional.

Lewat event ini, pihaknya mendorong desa wisata Indonesia maju ke tingkatan dunia.

“Kalau kami lihat tahun lalu sudah ada Desa Wisata Nglanggeran menjadi Desa Wisata terbaik dunia, 50 desa wisata yang hadir di sini akan kami siapkan bisa menyusul senior-seniornya yang sudah melenggang ke skala internasional, ke kelas dunia,” katanya dalam ketengan resmi.

Dia mengungkapkan di Indonesia terdapat 85.000 desa dengan 7.500 di antaranya memiliki potensi wisata.

Lewat pendataan di Jaringan Desa Wisata (Jadesta), Kemenparekraf akan menggandeng sejumlah mitra untuk membina dan mengangkut 75 desa wisata terbaik di tahun depan.

Kemenparekraf meneken nota kesepahaman dengan PT Astra Internasional dalam hal pengembangan desa wisata di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News