Kejurnas E-Sport Free Fire di Bandung Pecahkan Rekor Baru

Senin, 29 Juli 2024 – 11:05 WIB
Kejurnas E-Sport Free Fire di Bandung Pecahkan Rekor Baru - JPNN.com Jabar
Pertandingan Grand Final FFWS Indonesia Fall di Gedung Sabuga di Jalan Tamansari, Kota Bandung pada Minggu (28/7/2024). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kejuara nasional e-sport Free Fire yang diselenggarakan di Kota Bandung. 

Tim Bigetron Delta dengan lambang robot merah ini akhirnya berhasil menjadi juara dalam turnamen ini. Tim tersebut nantinya akan mewakili Indonesia bertanding di Asia Tenggara.

Selanjutnya jika menang di Asia Tenggara, tim yang mewakili Indonesia juga bisa bertanding di level dunia. Sementara untuk level dunia kejuaraan e-sport jenis 'mobile battle royale' ini akan berlangsung di Brasil. 

Turnamen yang diberinama Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall ini diadakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha. Tepatnya di Jalan Tamansari, Kota Bandung pada Sabtu dan Minggu 28 Juli 2024.

"Kami ucapkan selamat untuk Garena atas penyelenggaraan Grand Final FFWS ID 2024 Fall. Saya juga ucapkan selamat kepada tim yang sudah berlaga di babak kualifikasi dan tim yang menembus di babak final hari ini," kata Sandiaga, dikutip Senin (29/8/2024). 

Ia mengungkapkan, bila babak kualifikasi dari kejuaraan e-sport ini pun luar biasa. Ini karenakan berhasil memecahkan rekor baru sebagai kompetisi e-sport secara hybrid dengan peserta terbanyak di 90 kota. 

Diketahui, sedikitnya ada 270 ribu tim yang masing-masing terdiri dari minimal empat orang bertanding untuk menjadi nomor satu. 

"Saya mendukung Free Fire terus berkolaborasi dengan pemerintah. Hal ini juga untuk memastikan ekosistem industri game semakin sehat, maju dan memberdayakan industri lokal," ucapnya.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kejuara nasional e-sport Free Fire yang diselenggarakan di Kota Bandung. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News