Selain Ono Surono, PDIP Bidik Nama-Nama Besar untuk Pilgub Jabar, Ada Sandiaga Uno

Kamis, 20 Juni 2024 – 08:05 WIB
Selain Ono Surono, PDIP Bidik Nama-Nama Besar untuk Pilgub Jabar, Ada Sandiaga Uno - JPNN.com Jabar
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat (Jabar) berencana menggodok sejumlah nama untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penggodokan itu akan dilakukan dalam Rapat Kerja Daerah PDIP Jabar pada 26-27 Juni di Cirebon.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan mengatakan, peserta yang mengikuti rakerda ialah pengurus partai di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, anggota DPRD Jawa Barat, calon anggota legislatif, serta bakal calon kepala daerah dari partai berlambang banteng tersebut.

“Jadi dalam rakerda nanti kami akan membahas mengenai isu-isu terkini yang ada di Jawa Barat dan juga menganalisa calon-calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ujar Ketut dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (20/6).

Ketut menyebutkan, terdapat sejumlah nama yang tengah digodok PDIP Jabar untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Selain Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, pihaknya juga menggodok nama lainnya yang mulai muncul akhir-akhir ini, yaitu eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno hingga Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

“Selain kader internal di sosok Ono Surono, muncul nama-nama seperti Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno juga Bey. Melihat ini, berarti kami tidak kekurangan calon pemimpin di Jawa Barat,” tutur Ketut.

Selain itu, terdapat nama-nama lain yang bisa menjadi alternatif untuk didukung PDIP Jabar dalam Pilgub Jabar 2024. Mulai dari mantan Panglima TNI Andika Perkasa, mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan hingga anggota DPR RI terpilih Denny Cagur.

DPD PDIP Jabar berencana menggodok sejumlah nama untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, selain Ono Surono.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News