8 Makanan Sehat Ini Efektif Mengatasi Kelelahan

Rabu, 21 September 2022 – 08:30 WIB
8 Makanan Sehat Ini Efektif Mengatasi Kelelahan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi oatmeal. Foto: Medical News Today

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kelelahan tentu saja bisa membuat Anda enggan melakukan berbagai kegiatan. Saat mengalami kelelahan yang teramat sangat, yang biasanya Anda lakukan ialah langsung tidur.

Namun, bagaimana jika Anda adalah seorang wanita karier yang tidak bisa pulang dan istirahat di ranjang kamu?

Jangan khawatir. Ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu Anda. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Medicalnewstoday.

https://www.medicalnewstoday.com/articles/foods-that-beat-fatigue?

1. Telur

Telur utuh mengandung banyak nutrisi. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), telur biasa mengandung 7 gram protein.

Telur merupakan makanan sehat yang juga menyediakan 4 persen dari asupan kalsium harian yang direkomendasikan dan 6 persen dari asupan vitamin A harian yang direkomendasikan.

Telur juga merupakan sumber lemak. Menurut National Institute on Aging, lemak menyediakan energi dan membantu tubuh menyerap vitamin.

2. Pisang

Pisang adalah sumber potasium, serat, dan karbohidrat yang baik. Kombinasi karbohidrat dan serat ini menyediakan sumber energi yang tahan lama.

Delapan makanan sehat ini efektif mengatasi kelelahan saat beraktivitas, salah satunya dengan mengonsumsi oat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News