Dorong Pemanfaatan EBT, ATW dan Teknobuild Buka Solar Showroom Pertama di Bandung

Minggu, 11 September 2022 – 14:00 WIB
Dorong Pemanfaatan EBT, ATW dan Teknobuild Buka Solar Showroom Pertama di Bandung - JPNN.com Jabar
Potret pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT). Foto: Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Krisis energi berbasis fosil saat ini tengah melanda dunia, hal itu berdampak pada terbatasnya penggunaan energi listrik yang berasal dari bahan bakar fosil.

Direktur ATW Solar, Chairiman mengungkapkan, pada tahun 2050 Indonesia diprediksi akan mengalami kehabisan pasokan utamanya untuk pembangkit listrik, lantaran terbatasnya sumberdaya yang tersedia.

"Ancaman ini harus segera diatasi dengan mencari pengganti energi fosil. Khususnya dengan memanfaatkan potensi yang berlimpah dan bersifat berkelanjutan," tutur Chairiman, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/9).

Indonesia memiliki target untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

"Pengurangan emisi telah dibahas di CPO26 Glasgow hingga Forum G20 Indonesia. Langkah tersebut paling efektif dalam mencapai NZE ini yaitu upaya Indonesia untuk melakukan transisi energi," ujarnya.

Dengan demikian, pihaknya menawarkan one step solution dengan terus menyebarkan pemanfaatan energi surya agar diterapkan di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami siap untuk berkontribusi dan mendukung secara penuh dalam membawa energi surya Indonesia masuk dalam orde gigawatt," katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya memiliki visi untuk dapat semakin dekat dengan masyarakat, sebagai langkah untuk memudahkan pernyebaran penggunakaan energi surya.

ATW Solar dan Teknobuild membuka solar showroom pertama di Kota Bandung dalam mendukung pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News