Pertamina Patra Niaga Ajak Kolaborasi Politeknik Negeri Bandung

Jumat, 21 Juni 2024 – 12:48 WIB
Pertamina Patra Niaga Ajak Kolaborasi Politeknik Negeri Bandung - JPNN.com Jabar
Pertamina Patra Niaga Ajak Kolaborasi Polteknik Negeri Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pertamina Goes to Campus (PGTC) tahun 2024 untuk seri Pertamina Patra Niaga digelar. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penunjang Bisnis (PB), Mia Krishna Anggraini di Politeknik Negeri Bandung, Kamis (20/6).

Sebelumnya, PGTC resmi dibuka dan dimulai oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati di ITB, Bandung (6/5) lalu.

Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini menjelaskan PGTC bertujuan menjalin kolaborasi untuk bersama-sama meningkatkan ketahanan energi untuk mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut dimulai dari membangun awareness pentingnya meningkatkan ketahanan energi, bekerjasama dalam inovasi energi, dan membantu generasi muda mempersiapkan perannya karena generasi inilah yang akan dominan berperan di 2045.

Pertamina juga berharap generasi muda terbaik dapat bergabung bersama Pertamina sebagai lokomotif pembangunan dalam meningkatkan ketahanan sektor energi tersebut.

"Tantangan energi di Indonesia ini sangat beragam, tidak hanya meningkatkan energy security namun juga accessability, affordability dan sustainability. Karena itu, melalui PGTC ini kami berharap bersama sektor akademisi kita membangun kolaborasi, bergerak bersama menjawab tantangan energi Indonesia kedepan,” ujar Mia dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (21/6).

Lewat PGTC, Mia berharap mahasiswa akan semakin mengenal Pertamina Patra Niaga sebagai garda terdepan Pertamina dalam menyalurkan BBM dan LPG diseluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Mia memperkenalkan lebih dalam bisnis Pertamina Patra Niaga, selain produk dan layanan eksisting, Pertamina Patra Niaga juga terus mengembangkan bisnis baru, menyesuaikan dengan era transisi energi seperti dengan hadirnya Green Energy Station (GES) dan produk-produk Biofuel.

Pertamina Goes to Campus (PGTC) tahun 2024 untuk seri Pertamina Patra Niaga digelar di Polteknik Negeri Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News