9 Makanan Sehat Ini Bantu Bakar Lemak Tubuh, Bagus Untuk Pediet

Senin, 29 Agustus 2022 – 08:30 WIB
9 Makanan Sehat Ini Bantu Bakar Lemak Tubuh, Bagus Untuk Pediet - JPNN.com Jabar
Ilustrasi air lemon. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Menurunkan berat badan memang membutuhkan usaha yang tidak mudah. Terutama, bagi wanita yang memiliki banyak lemak pada tubuh mereka.

Untuk membakar lemak tubuh dengan cepat, biasanya Anda dianjurkan untuk rutin olahraga dan diet ketat.

Namun, beberapa makanan sehat ini ternyata bisa membantu membakar lemak tubuh. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

https://www.femina.in/wellness/weight-loss/fat-burning-food-173559.html?fbclid=IwAR0pAc6lAAyO27LvSA3gh2ZjhmYsLY6WSZeMXaGCO5hVFaZHqVPfsH8BTuU.

1. Oatmeal

Para ahli mengatakan bahwa orang yang makan tiga porsi atau lebih gandum setiap hari (atau biji-bijian serupa) memiliki 10 persen lebih sedikit lemak perut.

2. Kacang Hitam

Mencari pil pembakar lemak? Katakan halo pada kacang hitam. Ini adalah sumber pati resisten yang memberi makan bakteri sehat di usus Anda dan memicu produksi butirat.

Butyrate mendorong tubuh untuk membakar lemak sebagai bahan bakar dan mengurangi peradangan penyebab lemak.

3. Cokelat Hitam

Meskipun cokelat bukanlah makanan yang Anda harapkan dalam daftar penurunan berat badan, penelitian telah menemukan bahwa mikroba usus di perut kita memfermentasi cokelat dan meningkatkan produksi senyawa polifenol yang menyehatkan usus.

Sembilan makanan sehat ini bantu bakar lemak tubuh, salah satunya dengan rutin mengonsumsi air lemon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News