Hindari Konsumsi 8 Makanan Sehat Ini Saat Perut Kosong di Pagi Hari

Senin, 14 Agustus 2023 – 08:30 WIB
Hindari Konsumsi 8 Makanan Sehat Ini Saat Perut Kosong di Pagi Hari - JPNN.com Jabar
Pisang. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sarapan merupakan salah satu hal penting yang harus Anda lakukan pagi hari. Mengonsumsi makanan di pagi saat perut kosong bisa membantu meningkatkan energi dan konsentrasi Anda. Namun, tidak semua makanan aman Anda konsumsi saat perut kosong.

Ahli diet di seluruh dunia tidak akan merekomendasikan Anda memulai hari dengan pisang, kue kering, dan terutama yoghurt. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Liebherr.com.

1. Pisang

Kita sering mengonsumsi pisang untuk sarapan pagi. Ternyata pisang adalah buah yang bermanfaat asalkan tidak dikonsumsi untuk sarapan pagi.

Mereka kaya akan magnesium, jadi mengolahnya dengan perut kosong jauh lebih cepat dari biasanya. Efeknya adalah peningkatan tekanan pada sistem kardiovaskular.

2. Jeruk

Ya, jus jeruk segar merevitalisasi di pagi hari, tetapi bisa berbahaya jika diminum saat perut kosong.

Jeruk mengandung asam yang bisa memenyebabkannyebabkan mulas, alergi, gastritis, bahkan mag. Jadi, lebih baik simpan bom vitamin ini setelah sarapan saat dalam perjalanan ke tempat kerja.

3. Produk ragi panggang

Sangat menggoda untuk menolak roti atau kue yang baru dipanggang atau kue mangkuk dari oven.

Sayangnya, mereka yang mengonsumsi makanan ini sarapan bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti sakit perut dan gas di perut. Alasannya adalah ragi yang terlibat dalam komposisi produk ini.

Delapan makanan sehat ini harus Anda hindari konsumsi di pagi hari, apalagi saat perut kosong! Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News