Lewat Program Sekolah Ramah Anak, Pemkab Bogor Fokus Capai KLA

Selasa, 19 Juli 2022 – 17:40 WIB
Lewat Program Sekolah Ramah Anak, Pemkab Bogor Fokus Capai KLA - JPNN.com Jabar
Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Kabupaten Bogor, gaungkan Seolah Ramah Anak (SRA). Foto : Dokumen Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Salah satu upaya yang dilakukan yakni memberikan kehidupan yang layak bagi anak, melalui penyediaan ruang publik ramah anak dan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Kabupaten Bogor Nawang Sekar Giri mengungkapkan, melalui inisiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga  Berencana (DP3AP2KB), Pemkab Bogor terus meningkatkan inovasi, perluasan dan upaya pengembangan dalam bidang pembangunan, salah satunya dengan SRA.

“SRA merupakan komponen yang tidak terpisahkan sebagai upaya untuk mewujudkan salah satu indikator KLA,” kata Nawang, Selasa (19/7)

Dia menjelaskan, usia anak merupakan masa di mana hampir sepertiga waktu anak akan dihabiskan di lingkungan sekolah.

Dengan demikian, keberadaan SRA memegang peranan yang penting bagi tumbuh kembang dan pembentukan karakter kepribadian anak.

“Program-progam yang diadakan oleh sekolah juga sangat berkaitan dengan ikrar SRA, untuk menuju Kabupaten Ramah Anak,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Nawang juga menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan juga aman bebas dari asap rokok.

Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya mendorong Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan menciptakan Sekolah Ramah Anak (SRA).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News