Hujan Deras Semalaman, Wilayah Bogor Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

Sabtu, 16 Juli 2022 – 17:35 WIB
Hujan Deras Semalaman, Wilayah Bogor Diterjang Banjir dan Tanah Longsor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Jumat petang menyebabkan tanah longsor dan banjir di beberapa titik.

Imbasnya, beberapa bangunan ambruk di tiga wilayah Bogor Utara.

Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, hujan deras di wilayahnya menyebabkan terjadi bencana di 24 titik pada Jumat (15/7) pukul 23.00 WIB.

“Total ada 24 kejadian, dengan rincian banjir di 12 titik lokasi, tanah longsor di 7 titik lokasi dan bangunan roboh di 5 titik lokasi,” kata Teofilo dalam keterangan resminya, Sabtu (16/7).

Berdasarkan data yang diterima JPNN.com, lima titik kejadian tanah longsor terjadi di Kampung Got, Kelurahan Cibadak, Kampung Munjul, Tanah Sereal dan gang Makam Kelurahan Cilendek Barat.

Kemudian banjir merendam 10 titk yang tersebar di wilayah Bogor Barat, Tanah Sereal dan Bogor Utara.

“Banjir di Perumahan Green View Kelurahan Situgede, Bogor Barat, di Taman Persada, di Kampung Pabuaran RT 02 dan 03 RW 03, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Teofilo menuturkan, kejadian ini juga berdampak pada sejumlah bangunan yang ambruk di wilayah Bogor Utara dan Tanah Sereal.

BPBD Kota Bogor melaporkan 24 bencana mulai dari banjir, tanah longsor, dan rumah ambruk dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News