Hamdalah, KLA Kota Bogor Naik Peringkat Dari Madya ke Nindya

Senin, 25 Juli 2022 – 15:58 WIB
Hamdalah, KLA Kota Bogor Naik Peringkat Dari Madya ke Nindya - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya menerima penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Foto : Dokumen Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Setelah tiga tahun berturut-turut mendapatkan predikat Kota Layak Anak Kategori (KLA) Madya, kini Kota Bogor berhasil meraih KLA predikat Nindya, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor, Iceu Pujiati mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang yang diterimanya.

“Kota Bogor yang dalam tiga tahun menyandang penghargaan Kota Layak Anak predikat Madya, Alhamdulillah pada tahun ini naik peringkat mendapat penghargaan KLA predikat Nindya," ucapnya, dikutip Senin (25/7).

Dirinya mengungkapkan, penghargaan yang diraih ini tidak lepas dari sinergitas semua pihak di Kota Bogor.

Pihaknya menyadari peningkatan predikat dari Madya ke Nindya akan membuat pekerjaan rumah yang nantinya harus dihadapi Pemkot Bogor maupun jajaran DP3A Kota Bogor lebih berat lagi.

"Hal itu tentunya harus ditangani bersama dengan pihak-pihak lainnya. Tentunya tantangan akan semakin banyak, berat dan memerlukan energi, kerja keras dan kerja sama yang lebih lagi," ucapnya.

Baginya, KLA ini merupakan alat kontrol untuk menilai sampai sejauh mana pemerintah, masyarakat dan seluruh unsur atau para stakeholders responsif dalam melaksanakan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

"Penghargaan KLA predikat Nindya ini akan kami jadikan motivasi bagi Pemerintah Kota Bogor, khususnya DP3A untuk berusaha dalam mewujudkan predikat Kota Layak Anak yang lebih baik lagi,” katanya. (mcr19/jpnn)

Setelah tiga tahun berturut-turut mendapatkan predikat Kota Layak Anak kategori Madya, tahun ini Kota Bogor naik peringkat menjadi Nindya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News