Demi Memperluas Jangkauan Pelayanan dan Penyelamatan, Pemkab Bogor Kukuhkan 300 Personel Redkar

Selasa, 01 Maret 2022 – 23:10 WIB
Demi Memperluas Jangkauan Pelayanan dan Penyelamatan, Pemkab Bogor Kukuhkan 300 Personel Redkar - JPNN.com Jabar
Bertepatan dengan hari jadi Damkar ke-103, Pemkab Bogor kukuhkan 300 personel Redkar. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bertepatan dengan hari jadi pemadam kebakaran (Damkar) ke-103, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengukuhkan 300 relawan pemadam kebakaran (Redkar), di Mako Damkar Kabupaten Bogor, Selasa (1/3).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, pengukuhan 300 personel Redkar itu sebagai bukti konkret Kabupaten Bogor dalam mendukung program pemerintah pusat.

"300 personel ini nantinya akan disebar di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor untuk membantu Damkar saat bertugas," katanya.

Iwan menilai, pembentukan Redkar ini sangat penting, mengingat banyaknya jumlah penduduk dan luasnya wilayah Kabupaten Bogor.

"Dengan jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang banyak, permasalahan juga pasti akan banyak, terutama di beberapa kecamatan dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi," ujarnya.

Iwan merasa terharu saat melihat secara langsung simulasi penyelamatan dan penanganan Damkar Kabupaten Bogor.

“Tugas pemadam kebakaran sangat mulia, saya terharu melihat simulasi bagaimana semangat kerja petugas Damkar, bekerja di tengah-tengah kobaran api. Ini salah satu bukti bahwa Damkar itu tugasnya sangat-sangat mulia demi menyelamatkan manusia,” ucapnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Bogor itu juga mengaku, akan mengawal dan mengakomodir kebutuhan anggaran Damkar. Mengingat tugas utama Damkar ialah penyelamatan dan pelayanan.

Bertepatan dengan hari jadi Damkar ke-103, Pemkab Bogor kukuhkan 300 personel Redkar demi memperluas jangkauan pelayanan dan penyelamatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News