Kadisdik Kota Bandung: Tahun Ajaran Baru, MPLS dan PTM 100 Persen

Senin, 18 Juli 2022 – 20:10 WIB
Kadisdik Kota Bandung: Tahun Ajaran Baru, MPLS dan PTM 100 Persen - JPNN.com Jabar
Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di SD Negeri 206 Putraco Indah, Jalan Rajamantri Kulon, Turangga, Kota Bandung, Senin (18/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seluruh sekolah di Kota Bandung tengah melakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Selain itu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun dipastikan berlangsung 100 persen.

Hal tersebut merupakan penerapan SKB4 Menteri dan Peraturan Wali Kota Bandung.

“Berdasarkan kebijakan, kegiatan belajar mengajar di Kota Bandung akan digelar secara optimal PTM 100 persen dengan jam pembelajaran sesuai kurikulum,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar di SD Negeri 206 Putraco Indah, Jalan Rajamantri Kulon, Turangga, Kota Bandung, Senin (18/7).

Hikmat menuturkan, beberapa perubahan aktivitas dalam PTM dapat dilaksanakan kembali, seperti ekstrakulikuler dan olahraga.

Namun, lanjut Hikmat, aktivitas di luar ruangan atau ruang terbuka haruslah memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Sama dengan kegiatan belajar mengajar, MPLS juga dilaksanakan tatap muka sesuai kalender Pendidikan Kota Bandung pada 18-20 Juli 2022.

“Materi MPLS dibuat oleh satuan pendidikan dengan menekankan pada pendidikan karakter dan pembiasaan implementasi profil pelajar Pancasila. Tidak boleh ada unsur perpeloncoan,” ujarnya.

Tahun ajaran baru, seluruh kegiatan MPLS dan PTM berlangsung offline dan 100 persen tatap muka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News