Pentas PAI Jabar Jadi Momentum Pendidikan Karakter dan Agama Bagi Anak

Sabtu, 29 Juni 2024 – 21:45 WIB
Pentas PAI Jabar Jadi Momentum Pendidikan Karakter dan Agama Bagi Anak - JPNN.com Jabar
Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar. Foto: Diskominfo Kota Bandung.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar Tingkat Jawa Barat tahun 2024 resmi dibuka oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar di Lapangan Sepak Bola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Sabtu 29 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Hikmat berharap pentas PAI ini menjadi sebuah momentum dalam rangka menguatkan pendidikan karakter dan pengalaman nilai-nilai agama pada anak dalam kehidupan sehari-hari.

"Agama Islam bukan hanya pelajaran namun ada pelajaran yang harus dipraktekan dalam kehidupan dan bisa menerapkan nilai-nilai yang terkandung sehingga membentuk ketaatan dalam beribadah serta memberikan manfaat bagi semua," kata Hikmat dalam keterangan tertulisnya.

Hikmat mengaku bangga Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaran Pentas PAI tingkat Jawa Barat yang dihadiri kafilah dari berbagai kabupaten dan kota.

Untuk itu, ia berpesan kepada para peserta untuk dapat berlomba secara maksimal dan pada akhirnya bisa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Selamat mengikuti kegiatan pentas PAI, kami dan orang tua bangga kepada para siswa. Bagi pemenang agar lebih memahani agama Islam dan mempraktekan di kehidupan sehari-hari. Kemudian bagi yang belum menang jangan putus asa terus dalami dan praktekan agama islam di dalam kehidupan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara, Nur Ganjar dalam laporannya mengatakan, kegiatan pentas PAI Tingkat Jawa Barat diikuti sebanyak 730 peserta dari 27 kota kabupaten se-Jawa Barat.

Pentas PAI Tingkat Jawa Barat ini dilaksanakan selama dua hari mulai 29-30 Juni 2024. Ia berharap kegiatan ini akan melahirkan siswa-siswi yang beriman dan bertakwa.

Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar Tingkat Jawa Barat tahun 2024 resmi dibuka. Gelaran ini dinilai bisa jadi momentum pendidikan karakter anak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News