4 Gejala Awal Serangan Jantung, Jangan Disepelekan!

Rabu, 13 Juli 2022 – 08:00 WIB
4 Gejala Awal Serangan Jantung, Jangan Disepelekan! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi gejala serangan jantung. Foto: Laman MSN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jantung merupakan salah satu organ paling penting bagi manusia. Oleh karena itu, menjaga organ yang satu ini tentu merupakan kewajiba Anda.

Namun, pola gaya hidup yang tidak sehat, terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, dan stres, bisa mengakibatkan seseorang mengalami serangan jantung.

Serangan jantung kini bisa dialami oleh siapa saja. Untuk itu, Anda tentu saja harus mengetahui apa saja tanda serangan jantung. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Keringat berlebihan di malam hari

Banyak berkeringat di malam hari padahal cuaca sedang tidak gerah adalah tanda serangan jantung, terutama pada perempuan.

Namun, gejala serangan jantung saat tidur ini sering disalahpahami sebagai gejala menopause.

Jika terbangun dari tidur dan seprai basah kuyup, atau tidak bisa tidur nyenyak karena terus berkeringat, ini bisa menjadi pertanda serangan jantung.

2. Detak jantung tidak normal

Jika terbangun di pagi hari kemudian merasa detak jantung tidak normal tak seperti biasanya, maka sebaiknya jangan menunda untuk memeriksakan diri ke dokter.

Pasalnya, detak jantung yang tak normal bisa jadi tanda awal dari serangan jantung.

Empat gejala serangan jantung yang harus Anda waspadai, di antaranya keringat berlebihan di malam hari hingga sakit pada bagian dada.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News