RSUD KiSA Kota Depok Buka 7 Layanan Kesehatan Baru

Selasa, 28 Februari 2023 – 18:20 WIB
RSUD KiSA Kota Depok Buka 7 Layanan Kesehatan Baru - JPNN.com Jabar
Potret Gedung RSUD Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Rumah Sakit Umum Daerah Khidmat Sehat Afiat (RSUD KiSA) Kota Depok menambah tujuh layanan fasilitas kesehatan bagi masyarakat penderita Stroke, Uronefrologi, Kardiovaskular, Kanker dan Diabetes Melitus.

Direktur RSUD KiSA Kota Depok, Devi Maryori mengungkapkan sejak September 2022  Kementerian Kesehatan menunjuk RSUD KiSA sebagai rumah sakit layanan untuk beberapa penyakit.

“Tujuh penambahan layanan tersebut, yakni Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL), Rehabilitasi Medik, Hemodialisis, Klinik Perawatan Luka dan Stoma, CT Scan 128 Slices, Mammografi, dan Laboratorium Patologi Anatomi,” ucap Devi, Selasa (28/2).

Menurutnya, penambahan layanan kesehatan ini juga menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh RSUD KiSA untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu.

Dia menjelaskan bahwa layanan ESWL atau penanganan pemecahan batu ginjal tanpa operasi sudah beroperasi sejak pertengahan Oktober 2022.

“Sedangkan rehabilitasi medik, telah melayani pasien sejak 5 Desember, pelayanan ini bertujuan untuk mendukung proses pemulihan dan melatih kemampuan tubuh pasien agar bisa kembali beraktivitas akibat penyakit tertentu,” tuturnya.

Untuk layanan hemodialisis, dia menerangkan sudah beroperasi sejak Februari 2023. Layanan tersebut untuk memudahkan pasien gagal ginjal dalam proses cuci darah.

Kemudian, poliklinik perawatan luka dan stoma yang merupakan layanan terintegrasi dan komprehensif untuk perawatan pasien luka kronis pascapemasangan stoma pada operasi pembedahan usus.

RSUD KiSA Depok tambah tujuh layanan kesehatan, di antaranya untuk masyarakat penderita Stroke, Uronefrologi, Kardiovaskular, Kanker dan Diabetes Melitus.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News