Menjelang HUT ke-109, Paguyuban Pasundan Konsisten Mengabdi Untuk Masyarakat

Rabu, 29 Juni 2022 – 10:55 WIB
Menjelang HUT ke-109, Paguyuban Pasundan Konsisten Mengabdi Untuk Masyarakat - JPNN.com Jabar
Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan HM Didi Turmudzi. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-109, Paguyuban Pasundan berkomitmen untuk terus berkontribusi memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan HM Didi Turmudzi mengungkapkan, untuk menyambut perayaan hari jadi ke-109, pihaknya sudah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan untuk membantu masyarakat sebagai wujud pengabdian.

“Kami sudah melakukan berbagai kegiatan untuk masyarakat, di antaranya membangun rumah bagi warga terdampak musibah, memberikan sembako untuk warga yang terdampak pandemi, memberikan beasiswa kepada yang tidak mampu, memberikan beasiswa kepada 32 atlet Sea Games," ucapnya kepada JPNN.com, Rabu (29/6).

Dirinya mengatakan pada 2 Juli 2022 mendatang pihaknya akan menyelenggarakan seminar nasional terkait pemilu.

"Kami akan mengundang partai politik, pejabat pemerintah, mahasiswa, dosen, mungkin sekitar 200 orang akan hadir. Sebelumnya, kami juga sudah menggelar seminar bertema 13 pahlawan asal Jawa Barat dan sudah mendeklarasikan komunitas dosen dan peneliti," tuturnya.

Dia mengungkapkan, dengan konsen dibidang pendidikan tentu hal ini merupakan cikal bakal tumbuh dan kembangnya Paguyuban Pasundan.

Didi menjelaskan saat ini Paguyuban Pasundan memiliki 120 sekolah dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

“Terdapat pula 14 ribu UMKM yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia, sebagai tanggung jawab moral Paguyuban Pasundan kepada masyarakat,” terangnya.

Menjelang HUT ke-109, Paguyuban Pasundan berkomitmen untuk terus berkontribusi memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News