Jasa Tirta II Raih Penghargaan di Anugerah BUMN 2024

Kamis, 14 Maret 2024 – 15:20 WIB
Jasa Tirta II Raih Penghargaan di Anugerah BUMN 2024 - JPNN.com Jabar
Jasa Tirta II Raih Penghargaan di Anugerah BUMN 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jasa Tirta II mendapatkan penghargaan "Perusahaan BUMN Kategori Program Pengembangan UMKM" Terbaik ke-2 pada ajang Anugerah BUMN ke-13 di Hotel the Westin, Jakarta Rabu (13/03).

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Asosiasi GRC Indonesia, Mas Achmad Daniri dan diterima langsung oleh Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II, Indriani Widiastuti.

Penghargaan ini diberikan karena Jasa Tirta II dinilai berhasil dalam pemberdayaan UMKM Indonesia sesuai dengan konsep Creating Shared Value (CSV) dan Environmental, Social, and Governance (ESG).

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam ajang penghargaan ini yaitu “Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industri 4.0", Jasa Tirta II telah secara maksimal memanfaatkan teknologi melalui program-program yang dilaksanakan bagi UMKM salah satunya dengan membantu proses digitalisasi UMKM.

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II, Indriani Widiastuti menyampaikan rasa terima kasih kepada BUMN Track serta para dewan juri atas penghargaan ini.

"Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap dedikasi Jasa Tirta II dalam melaksanakan program pembinaan UMKM. Tidak hanya mendukung UMKM dengan pendanaan melalui program TJSL, kami juga berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan mereka sesuai dengan konsep sesuai dengan konsep Creating Shared Value (CSV) dan Environmental, Social, and Governance (ESG),” ucap Indriani dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (14/3).

Adapun beberapa program pengembangan UMKM yang dilaksanakan oleh Jasa Tirta II antara lain adalah program pengelolaan dan pemanfaatan eceng gondok, pengolahan sampah kotoran hewan, bantuan sertifikasi halal, bantuan modal, pemasaran, hingga program bantuan promosi dan digitalisasi UMKM.

"Prestasi yang dicapai oleh Jasa Tirta II dalam Anugerah BUMN ini dapat dianggap sebagai tolak ukur bagi peningkatan kinerja di masa depan," ujar Indriani. (mar5/jpnn)

Jasa Tirta II mendapatkan penghargaan "Perusahaan BUMN Kategori Program Pengembangan UMKM" Terbaik ke-2 pada ajang Anugerah BUMN ke-13.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News