Bandung PPKM Level 1, Yana Mulyana Buka Kemungkinan Relaksasi Penonton di Stadion

Rabu, 08 Juni 2022 – 16:46 WIB
Bandung PPKM Level 1, Yana Mulyana Buka Kemungkinan Relaksasi Penonton di Stadion - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah mengkaji pemberian relaksasi untuk kehadiran penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam Turnamen Piala Presiden 2022. Hal ini seiring dengan menurunnya level PPKM Kota Bandung ke level 1.

Diketahui, dalam waktu dekat, kompetisi Piala Presiden 2022 akan segera digelar. Kota Bandung menjadi salah satu tuan rumah dari penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut.

Pada Minggu (12/6) Persib Bandung sebagai tuan rumah akan melawan Bali United dalam babak fase grup C Piala Presiden.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pada PPKM level 1 ini terdapat beberapa relaksasi yang berbeda, salah satunya pelaksanaan kompetisi olahraga dalam wilayah kriteria level 1 diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion dengan kapasitas 100 persen.

Lebih lanjut, dalam penyelenggaraan Piala Presiden, sambung Yana, Stadion GBLA sudah siap digunakan untuk seluruh pertandingan tim asuh Robert Alberts itu.

“Namun, untuk penonton sendiri akan kami kaji dulu bersama pihak kepolisian dan panitia pelaksana, apakah akan dicoba 50% atau 75%. Pada PPKM level 1 memang diberikan relaksasi 100%, tetapi tetap harus kami kaji,” kata Yana dalam keterangan resminya, Rabu (8/6)).

Pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 29 Tahun 2022 dijelaskan untuk seluruh penonton yang hadir langsung di stadion wajib sudah divaksinasi booster atau vaksinasi lengkap.

Selain itu, seluruh pemain, official, kru media, dan staff pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaskinasi dosis kedua.

Pemkot Bandung masih mengkaji kemungkinan diberikannya relaksasi pada stadion seiring dengan Bandung yang kini berstatus PPKM level 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News