Umuh Muchtar Harapkan Pembatasan Kapasitas Penonton Turnamen Piala Presiden Tidak Besar

Rabu, 08 Juni 2022 – 13:45 WIB
Umuh Muchtar Harapkan Pembatasan Kapasitas Penonton Turnamen Piala Presiden Tidak Besar - JPNN.com Jabar
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar berharap pembatasan kapasitas penonton pada Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak terlalu besar.

“Kalau sudah ada kebijakan dari pemerintah, kalau pemerintah sudah memberikan ini (kapasitas) 75% paling tidak. Itu lebih bagus," ucap Umuh di Bandung, Rabu (8/6).

Umuh menuturkan, animo masyarakat Jawa Barat akan pertandingan sepak bola sangat besar. Sehingga, jika pembatasan penonton terlalu besar, akan mengurangi daya tarik dari Piala Presiden.

"Kalau di bawah 50% atau 25% sangat sayang, apalagi antusiasme masyarakat Jabar sangat besar,” jelasnya.

Dia mencontohkan, pertandingan Timnas Indonesia vs Bangladesh yang menarik antusias penonton.

“Kaya kemarin Timnas Indonesia lawan Bangladesh juga kan antusiasmenya besar, alhamdulillah ya kemarin juga lancar,” imbuhnya.

Kendati demikian, Umuh menambahkan, antusiasme penonton harus diimbangi dengan fasilitas stadion yang memadai. Hal itu dinilainya akan menunjang dari keberhasilan gelaran Piala Presiden 2022.

“Menurut saya di GBLA sepertinya ya belum memadai, apa bisa dipakai, apa sudah direnovasi. Itu harus dipantau lagi,” kata. (mcr27/jpnn)

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar menilai pembatasan kapasitas penonton yang terlalu besar akan mengurangi daya tarik Piala Presiden 2022.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News