Legenda Persib: Tersingkir dari Piala Presiden 2024 Adalah Hal Memalukan

Sabtu, 27 Juli 2024 – 14:00 WIB
Legenda Persib: Tersingkir dari Piala Presiden 2024 Adalah Hal Memalukan - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib Rachmat Irianto mencoba melepaskan diri dari adangan pemain Persis Solo pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Legenda Persib Dadang Kurnia memberikan kritik keras untuk pelatih Bojan Hodak seusai tim kesayangan warga Kota Bandung tersingkir dari Piala Presiden 2024.

Menurutnya, Bojan Hodak melakukan kesalahan besar dengan memainkan pemain lapis kedua saat melawan Persis Solo di Piala Presiden. Padahal, laga tersebut merupakan pertandingan penentuan lolos atau tidaknya Persib ke semifinal Piala Presiden 2024.

"Saya rasa sejak awal Pelatih Bojan Hodak sudah salah mengambil langkah. Kenapa dia tidak memainkan pemain intinya sejak awal pertandingan," kata Dadang yang mengantarkan Persib juara Liga Indonesia edisi pertama tahun 1995.

"Harusnya di laga pamungkas ini Persib bisa memaksimalkan pemain-pemain (inti) yang ada seperti Rezaldi (Hehanusa), Dedi (Kusnandar), David da Silva dan Ciro Alves sejak babak pertama, harusnya seperti itu," lanjutnya.

Dadang juga menyoroti penampilan pemain asing Persib seperti Mateo Kocijan dan Gustavo Franca yang bermain sebagai starter di laga lawan Persis.

Menurutnya, dua nama pertama bermain di bawah kualitas pemain sebelumnya yang hengkang.

"Dibandingkan dengan materi pemain ketika juara saya kira secara individu pemain-pemain baru ini masih kurang. Seharusnya kan sebagai pemain asing mereka bisa lebih dari pemain lokal," tegasnya.

Begitu juga dengan penampilan Dimas Drajad. Menurutnya jika dibandingkan dengan Ramadhan Sananta yang sama-sama berlabel Timnas Indonesia, permainan Dimas masih kalah dibanding Sananta yang jadi pencetak gol kemenangan Persis..

Mantan penggawa Persib Dadang Kurnia menyayangkan Persib Bandung yang tak lolos ke semifinal Piala Presiden, padahal berstatus juara Liga 1 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News