Waspada! 3 Makanan Lezat Ini Bikin Kulit Wajah Tampak Lebih Tua

Rabu, 25 Mei 2022 – 07:00 WIB
Waspada! 3 Makanan Lezat Ini Bikin Kulit Wajah Tampak Lebih Tua - JPNN.com Jabar
Ilustrasi makanan cepat saji.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Memiliki wajah awet muda tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Namun, beberapa hal bisa saja membuat wajah terlihat tua dari usia kamu sebenarnya.

Beberapa hal bisa menyebabkan kulit wajah wanita terlihat tua lebih cepat. Misalnya, polusi udara, kurang istirahat, merokok, mengonsumsi alkohol dan lainnya.

Istirahat dan menerapkan pola gaya hidup yang sehat bisa membuat kulit wajah Anda sehat dan segar.

Anda juga harus menghindari makanan yang bisa membuat wajah terlihat jauh lebih tua. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Genpi.co.

1. Konsumsi terlalu banyak gula

Asupan gula yang berlebih bisa membawa beragam dampak negatif, termasuk pada penuaan kulit. Gula bisa mempercepat penuaan kulit melalui sesuatu yang bernama advanced glycation end products (AGEs).

Skin Therapy Letter mengatakan AGEs bisa membuat kulit tampak lebih tua dengan menurunkan kemampuan kulit dalam menyembuhkan luka dan menurunkan resistensinya terhadap stres.

2. Asupan lemak tinggi

Lemak pada dasarnya merupakan asupan yang dibutuhkan dalam keseharian. Akan tetapi, lemak juga bisa memicu masalah pada kulit bila dikonsumsi terlalu banyak.

Menurut laporan dalam jurnal Nutrients pada 2020, pola makan tinggi lemak bisa meningkatkan risiko inflamasi kulit.

Tiga makanan lezat ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua, di antarannya makanan manis dan makanan cepat saji. Kurangi sedari sekarang yah!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News