Atasi Masalah Kulit Berminyak dengan 7 Pengobatan Alami Ini

Kamis, 05 Oktober 2023 – 07:30 WIB
Atasi Masalah Kulit Berminyak dengan 7 Pengobatan Alami Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perawatan kulit wajah. Foto: sukalive

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ada beberapa jenis kulit wajah yang kita semua tahu. Mulai dari tipe kulit normal, kulit sensitif, kulit berminyak, kulit kering dan kombinasi. Memiliki kulit berminyak bisa membuat Anda pusing.

Bagaimana tidak, kulit berminyak bisa mengakibatkan Anda rutin terserang jerawat. Selain itu, kulit wajah juga sering terlihat lengket, berkilau dan juga basah.

Untuk mengatasi kulit berminyak, Anda sebenarnya tidak perlu berkonsultasi dengan dokter kulit atau dermatolog. Ada beberapa pengobatan alami yang bisa membantu mengatasi kulit berminyak Anda. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

1. Madu

Madu adalah pengobatan alami untuk perawatan kulit. Madu mengatasi sejumlah kondisi kulit, mulai dari kulit berminyak, komedo hingga kulit yang teriritasi dan merah.

Madu juga mengencangkan dan menghidrasi kulit. Oleskan masker madu dengan mengoleskannya ke wajah, leher, dan dada.

Setelah madu mengering, diamkan setidaknya selama 15 menit sebelum dicuci, dan tepuk-tepuk lembut kulit Anda hingga kering menggunakan handuk.

Sifat pengelupasan madu menghilangkan kelebihan minyak dari wajah. Ini juga membuka pori-pori dan mencegah kerutan.

Sebagai alternatif, Anda bisa mencampurkan beberapa kacang almond dengan madu dan memijat lembut pasta ini pada kulit berminyak Anda. Biarkan selama 5-10 menit lalu bilas wajah Anda dengan air hangat.

Tujuh pengobatan alami ini ampuh mengatasi masalah kulit berminyak. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News