5 Makanan dan Minuman Lezat Ini Wajib Dihindari Ibu Menyusui

Minggu, 20 Agustus 2023 – 07:30 WIB
5 Makanan dan Minuman Lezat Ini Wajib Dihindari Ibu Menyusui - JPNN.com Jabar
Ibu Menyusui. Foto: FamVeld/Shutterstock

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bagi wanita yang baru melahirkan, salah satu hal penting yang harus mereka lakukan adalah menyusui bayinya.

Karena dianjurkan untuk menyusui bayi Anda secara eksklusif selama enam bulan pertama, kamu harus memastikan ASI yang Anda keluarkan benar-benar sehat.

ASI dikemas dengan antibodi dan komponen khusus yang melindungi sistem kekebalan bayi Anda yang halus, menjaganya tetap aman dari infeksi.

Meskipun Anda bisa menikmati berbagai makanan lezat selama menyusui, ada beberapa yang harus kamu hindari.

Mari kita lihat beberapa makanan dan minumanyang harus Anda hindari saat menyusui bayi kamu, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Alkohol

Sebagai ibu menyusui, Anda harus sangat berhati-hati dengan minuman alkohol. Itu bisa masuk ke ASI Anda dan memengaruhi bayi Anda.

Jadi, sebelum pergi keluar untuk menemui teman Anda, pastikan untuk memompa ASI untuk bayi kamu untuk disusui nanti. Namun, disarankan untuk menghindarinya sama sekali saat menyusui.

2. Cokelat

Jika Anda seorang ibu menyusui yang menyukai cokelat, penting untuk memperhatikan berapa banyak yang kamua konsumsi.

Lima makan dan minuman lezat ini wajib dihindari oleh para ibu menyusui, simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News