Akibat Angin Puting Beliung 139 Rumah di Sawangan Depok Porak-Poranda

Senin, 16 Mei 2022 – 14:10 WIB
Akibat Angin Puting Beliung 139 Rumah di Sawangan Depok Porak-Poranda - JPNN.com Jabar
Potret kondisi rumah yang terdampak akibat puting beliung, di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 139 rumah di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, porak-poranda akibat diterjang hujan deras dan angin puting beliung pada Minggu (15/5).

Lurah Sawangan Baru, Rahwana mengungkapkan berdasarkan data yang ada padanya, 139 rumah tersebut tersebar di enam RW yang ada Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

“Data yang kami punya hingga siang ini, ada 139 rumah yang terdampak, mulai dari rusak ringan hingga berat,” tuturnya, Senin (16/5).

Dia memerinci, dari 139 rumah yang terdampak 32 rumah di RW 5, enam rumah di RW 6, 21 rumah di RW 7, 47 rumah di RW 8, enam rumah di RW 9, dan 27 rumah di RW 10.

“Dari 139 rumah yang terdampak, ada tujuh rumah yang mengalami kerusakan berat hingga akhirnya harus mengungsi ke rumah saudara atau tetangganya,” ujarnya.

Dirinya menyebut peristiwa ini terjadi saat hujan deras di sertai angin kencang yang terjadi pada Minggu sore hingga malam hari.

“Iya, ini akibat hujan deras dan angin puting beliung,” terangnya.

Namun, hingga kini pihaknya masih terus melakukan pendataan bagi masyarakat yang terdampak, untuk selanjutnya data tersebut diserahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

Akibat hujan deras dan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (15/5) sore, 139 rumah di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan porak-poranda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News