Kejar Akreditasi A, Dishub Depok Fokus Tingkatkan Pelayanan Uji Kir

Senin, 16 Mei 2022 – 13:52 WIB
Kejar Akreditasi A, Dishub Depok Fokus Tingkatkan Pelayanan Uji Kir - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kendaraan yang ingin uji KIR di kantor Dishub Kabupaten Bekasi kerap mengular. Ariesant/RADAR BEKASI

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus meningkatkan nilai akreditassi pelayanan uji KIR dengan melakukan sejumlah langkah dan terobosan pelayanan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis  (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Depok Hadian Suryana mengungkapkan, nilai akreditassi uji KIR ini akan ditingkatkan dari B menjadi A.

“Persiapan terus kami lakukan, misalnya dengan menghadirkan sarana tempat tunggu yang nyaman, penyediaan parkiran yang memadai dan sumber daya manusia (SDM) penguji yang mumpuni,” kata Hadian, dikutip, Senin (16/5).

Persiapan ini masih terus dilakukan hingga Kementerian Perhubungan nanti yang akan menilai.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan, dan tinggal menunggu tim dari Kementerian Perhubungan nanti yang akan menilai," ujarnya.

Dia menerangkan saat ini uji KIR di Kota Depok sudah berjalan dengan normal, dan tidak ada pembatasan jumlah pemohon.

“Sejak Januari hingga April 2022, tercatat ada 7.704 kendaraan yang telah melakukan pengujian, meliputi uji emisi gas buang, rem kendaraan, hingga komponen kendaraan lainnya,” terangnya.

Untuk melakukan uji KIR, masyarakat bisa melakukan pendaftaran ke Kantor Dishub Kota Depok dengan melampirkan beberapa berkas persyaratan.

Dishub Kota Depok terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas dalam pelayanan uji Kir kendaraan, agar dapat meningkatkan akreditasi dari B menjadi A.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News