Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Satu Kampung di Cipongkor Bandung Barat

Senin, 25 Maret 2024 – 11:35 WIB
Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Satu Kampung di Cipongkor Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Akses jembatan antardesa di Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat terputus akibat diterjang banjir bandang pada Minggu (24/3) malam. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir bandang di Kampung Joglo, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (24/3) malam. 

Dalam rekaman video yang diterima jpnn, air banjir merendam sejumlah rumah dan juga sawah milik warga. Jembatan antardesa pun terputus karena terendam banjir. 

Pranata Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan, ada 10 rumah yang terdampak akibat banjir bandang itu. 

"Satu unit rumah terancam dan sawah terdampak," kata Hadi dalam keterangannya, Senin (25/3). 

Meski begitu, Hadi tak memerinci ihwal jumlah warga yang terdampak atau mengungsi akibat bencana ini. 

Menurutnya, sampai saat ini petugas BPBD masih berada di lapangan melakukan assesment terhadap warga. 

"Data belum dapat keterangan karena aparat wilayah masih di lokasi kejadian, jarak dari kantor desa menuju lokasi sekitar setengah jam," ucapnya. 

"Data lanjutan kemungkinan bisa dilakukan assesment pagi hari karena di lokasi mati listrik," tandasnya. 

Banjir bandang menerjang Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. Satu kampung terdampak, jembatan antardesa terputus.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News