Diguyur Hujan Deras Seharian, Kota Bogor Dilanda 18 Bencana, Dedie Rachim Langsung Turun Tangan

Senin, 25 Maret 2024 – 12:00 WIB
Diguyur Hujan Deras Seharian, Kota Bogor Dilanda 18 Bencana, Dedie Rachim Langsung Turun Tangan - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat mendatangi lokasi bencana tanah longsor di RT 02/07, Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (25/3/2024) dini hari. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim terjun ke lokasi bencana tanah longsor di RT 02/07, Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (25/3/2024) dini hari.

Dedie tiba di lokasi sekitar pukul 00.10 WIB dan langsung melihat proses pencarian korban tertimbun bangunan dari peristiwa tanah longsor.

Hari ini, kata Dedie Rachim, Kota Bogor diguyur hujan lebat dengan intensitas 120 mili meter.

Ini merupakan fenomena alam global warming yang menyebabkan beberapa hari terakhir terjadi cuaca panas yang luar biasa setelah diguyur hujan berhari-hari.

Setelah mengalami cuaca panas, pada Minggu (24/3) sejak sore hingga jelang tengah malam, Kota Bogor dilanda hujan diiringi dengan angin.

Hingga pukul 00.20 WIB dari laporan yang masuk data sementara menyebutkan ada 18 titik bencana di Kota Bogor.

"Ada banjir lintasan, ada tanah longsor, kemudian juga TPT yang roboh dan pohon tumbang. Dan salah satu yang menelan korban jiwa berlokasi di lebak Kantin RT 02 RW 07, Kelurahan Sempur, Kota Bogor. Sudah dilaksanakan proses pencarian dan evakuasi terhadap dua orang warga," katanya.

Dari dua korban tanah longsor yang tertimbun, satu di antaranya sudah berhasil dievakuasi sekitar pukul 23.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim terjun ke lokasi bencana tanah longsor di RT 02/07, Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News