Penjelasan KCIC Soal Gerbong Kereta Cepat Diduga Bocor Saat Hujan

Jumat, 12 April 2024 – 20:55 WIB
Penjelasan KCIC Soal Gerbong Kereta Cepat Diduga Bocor Saat Hujan - JPNN.com Jabar
Kereta cepat Whoosh di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sebuah rekaman video yang memperlihatkan genangan air di dalam gerbong Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), atau Whoosh viral di media sosial.

Diduga, genangan air itu terjadi karena adanya kebocoran pada rangkaian kereta cepat Whoosh saat sedang menunggu penumpang di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung. 

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, air yang masuk ke dalam kereta seperti yang tampak dalam video yang beredar itu disebabkan karena tampias air hujan yang disertai angin kencang dan memasuki gerbong tersebut. 

“Sedang berlangsung proses keberangkatan yang membuat seluruh pintu kereta harus terbuka sehingga air hujan yang terbawa angin kencang mengarah ke dalam kereta melalui pintu kereta yang sedang terbuka,” kata Eva saat dikonfirmasi, Jumat (12/4). 

Eva menjelaskan saat kejadian kereta berada di Stasiun Tegalluar dengan terdapat satu rangkaian yang sedang melayani proses naik penumpang yakni rangkaian kereta G 1234.

“Pada saat kejadian, petugas langsung melakukan pengeringan di seluruh area yang terkena tampias air hujan. Dalam kurun waktu lima menit, kondisi kereta 1 dan 6 yang terdampak tampias air hujan sudah kembali kering seperti semula,” jelasnya. 

Atas kejadian tersebut, kata dia, KCIC memohon maaf karena ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Whoosh dengan nomor perjalanan KA G 1234 relasi Tegalluar-Halim keberangkatan pukul 14.00 WIB. 

“Permohonan maaf atas ketidaknyamanan juga telah disampaikan langsung oleh kondektur kepada seluruh penumpang selama perjalanan,” tuturnya. 

PT KCIC membantah telah terjadi kebocoran yang menyebabkan air hujan tergenang di dalam gerbong kereta cepat. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News