7 Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Bikin Semringah

Selasa, 26 April 2022 – 07:00 WIB
7 Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Bikin Semringah - JPNN.com Jabar
Telur Burung Puyuh. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Telur puyuh sedari dulu dikenal dapat meningkatkan kadar kolesterol. Oleh karenanya, banyak orang enggan mengonsumsi telur puyuh lantaran ingin menjaga kadar kolesterol mereka.

Namun, telur mungil yang satu ini mungkin tidak seburuk apa yang orang pikirkan selama ini. Telur puyuh bisa menjadi sumber kolesterol baik yang kaya akan vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin A.

Dibandingkan dengan telur ayam, telur puyuh mungkin memiliki enam kali lebih banyak vitamin B1 dan 15 kali lebih banyak vitamin B2. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Organicfacts.

https://www.organicfacts.net/health-benefits/animal-product/quail-eggs.html.

1. Kaya akan Protein

Sama seperti telur ayam, telur puyuh mengandung banyak protein baik untuk memenuhi asupan tubuh.

Protein dipecah menjadi komponen penyusun dan dibentuk kembali untuk sel, jaringan, otot, tulang, dan pembuluh darah baru.

Protein baik dari telur ini juga bisa memastikan pertumbuhan tubuh yang sehat dan normal.

2. Mengurangi Risiko Anemia

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Pharmacology and Therapeutics, telur puyuh bisa membantu mengurangi risiko anemia karena kaya akan zat besi.

Tujuh manfaat telur puyuh untuk kesehatan, salah satunya bisa meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News