5 Langkah Mengatasi Jerawat di Wajah Ala Dokter Claudia

Senin, 25 April 2022 – 09:00 WIB
5 Langkah Mengatasi Jerawat di Wajah Ala Dokter Claudia - JPNN.com Jabar
Ilustrasi foto wajah berjerawat. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kemunculan jerawat pada kulit wajah dapat disebabkam oleh beberapa faktor. Seperti minyak yang menumpuk pada wajah, pori-pori tersumbat, dan produksi minyak berlebih.

Medical Innovation Expert BeautyHaul, dr. Claudia Christin mengungkapkan, beberapa hal tersebut bisa dipicu oleh gaya hidup, pola makan, dan hormon.

“Kunci dalam merawat kulit berjerawat adalah dengan memilih dan menggunakan produk yang tepat," kata dr. Claudia, dikutip dari keterangan pers, Minggu (24/4).

Inilah rekomendasi langkah rutin mengatasi wajah berjerawat dari dr. Claudia.

1. Double cleansing

Dalam membersihkan wajah berjerawat, sangat penting untuk melakukan double cleansing yang dapat mengangkat minyak dan kotoran dari pori-pori wajah.

Hindari menggunakan micellar water yang memiliki kandungan pewangi, agar aman untuk digunakan sehari-hari.

Gunakanlah sabun cuci muka yang mengandung bahan aktif seperti Salicylic acid karena dapat membersihkan wajah secara mendalam sehingga cocok untuk kulit berjerawat.

Anda juga dapat menggunakan Reset Gentle Micellar Cleansing Water dari Somethinc dan ACNECORE+ Clear AC low pH Gel Cleanser dari Glowinc Potion.

Inilah lima rekomendasi perawatan rutin untuk mengatasi wajah berjerawat ala Medical Innovation Expert BeautyHaul, dr. Claudia Christin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News