Sosok Kartini Masa Kini, Elly Wasliah 9 Tahun Pimpin OPD Kota Bandung

Kamis, 21 April 2022 – 14:40 WIB
Sosok Kartini Masa Kini, Elly Wasliah 9 Tahun Pimpin OPD Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Di era digital masa kini, rasanya sudah tidak ada lagi sekat antara perempuan dan laki-laki dalam berpendapat, juga memegang kebijakan. Siapa pun bisa dan boleh berada di mengambil peran, termasuk kaum perempuan.

Melalui perjuangan RA Kartini, sampai saat ini akhirnya kaum perempuan bisa memperoleh kesempatan yang setara dengan kaum pria.

Perempuan tak lagi dilabeli sebagai sosok yang hanya bisa beraktivitas di ‘dapur, sumur dan kasur’.

Di tataran pemerintahan pun, banyak perempuan yang mengambil perannya, bahkan menjadi pemimpin sebagai pemegang kebijakan.

Menjadi Kartini masa kini, bukan lah hal yang sulit bagi Elly Wasliah. Seorang perempuan yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

Sembilan tahun menjabat sebagai kepala dinas, Elly tidak pernah merasa sulit untuk memimpin dan mengambil sebuah kebijakan.

“Dulu enam tahun jadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, sekarang sudah tiga tahun jadi Kadisdagin. Alhamdulillah semua rekan-rekan dan keluarga mendukung,” kata Elly di Bandung, Kamis (21/4).

Elly mengungkapkan selama berkiprah di pemerintahan, tidak pernah ada yang meremehkan hanya karena dirinya seorang perempuan.

Kartini Masa Kini, Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah, pemimpin perempuan yang punya cita-cita memajukan pelaku UMKM.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News