Memperingati Hari Kartini, Persib Putri Gelar Kegiatan Fun Football

Kamis, 21 April 2022 – 10:30 WIB
Memperingati Hari Kartini, Persib Putri Gelar Kegiatan Fun Football - JPNN.com Jabar
Tim sepak bola Persib Putri sedang bertanding dengan DKRC Female dalam rangka memperingati Hari Kartini di Lapangan Futsal Tirtawening, PDAM Kota Bandung, Kamis (21/4). (Foto: Humas Persib)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, tim sepak bola putri Persib bersama Dalam Kaum Rumah Cemara (DKRC) Female, menggelar kegiatan fun football di Lapangan Futsal Tirtawening, PDAM Kota Bandung.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Sauyunan #LapanganUntukBerbagi tersebut, Persib berkomitmen untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam sepak bola.

VP Partnership & Activation Persib Gabriella Wirdarmono mengatakan, pada program Sauyunan #LapanganUntukBerbagi merupakn program sosial Persib untuk mewadahi dan mendukung, serta memberikan kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bisa bermain sepak bola, tanpa memandang gender, penyandang disabilitas dan kelompok marginal.  

“Kegiatan ini merupakan bentuk kampanye kami untuk melawan stigma masyarakat terhadap gender, disabilitas, dan inklusi sosial melalui olahraga sepak bola.,” kata Gabriella di Bandung, Kamis (21/4).

“Program Sauyunan kali ini, merupakan bentuk dan komitmen kami untuk mendukung kesetaraan gender dalam olahraga, khususnya sepak bola, melalui pertandingan eksebisi (fun football) antara DKRC Female dengan beberapa pemain Persib Putri tahun 2019,” tambahnya.

Kata Gabriella dalam kegiatan itu juga sekaligus dilaksanakan sharing session bersama salah satu pemain Persib Putri 2019 yakni Latipah Nurul Hidayah atau yang biasa disapa Uyung.

Melalui sharing session tersebut, anggota DKRC Female mendapatkan ilmu dasar untuk bermain sepak bola, termasuk juga beberapa tips dan trik mengenai sepak bola dan bisa diaplikasikan dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, melalui program Sauyunan #LapanganUntukBerbagi, Persib juga telah menggekar beberapa program sosial melalui olahraga sepak bola.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, tim sepak bola putri Persib bersama DKRC Female menggelar kegiatan fun football, sekaligus sharing session.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News