Melalui Pameran 'Mata Perempuan' SuJiVa Resto & Art Space Ajak Perupa Wanita Maknai Hari Kartini

Rabu, 01 Mei 2024 – 15:45 WIB
Melalui Pameran 'Mata Perempuan' SuJiVa Resto & Art Space Ajak Perupa Wanita Maknai Hari Kartini - JPNN.com Jabar
Memperingati Hari Kartini, SuJiVa Resto & Art Space menggelar pameran bertajuk 'Mata Perempuan' yang menghadirkan karya 25 perupa. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SuJiVa Resto & Art Space menggelar Pameran bertajuk “Mata Perempuan”. Kegiatan ini berlangsung selama tiga pekan terhitung sejak 28 April hingga 18 Mei 2024.

Pameran “Mata Perempuan” ini menghadirkan 25 perupa perempuan dengan berbagai karya lukisan yang siap ditampilkan di seluruh area SuJiVa Resto & Art Space, selama pameran berlangsung.

Kurator Pameran, Arleti Mochtar Apin mengatakan, pameran tersebut merupakan sebuah kreatifitas bagi perupa pemula maupun profesional.

"Keunikan pameran ini karena gabungan antara pendidik dan siswanya tanpa sekat. Agar dapat dibuktikan langsung kuatnya energi, tanggung jawab dan upaya perempuan dalam mendidik," ucap Arleti dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (1/5).

Arleti menyebut, ada 50 karya yang ditampilkan oleh para perupa di SuJiVa Resto & Art Space.

"Perupa ini bukan sekedar menuangkan ungkapan pribadi. Tetapi ada juga bentuk kepedulian dan upaya untuk mendidik. Seperti pada karya yang menggambarkan cerita legenda," ungkapnya.

Menurutnya, pameran “Mata Perempuan” ini menjadi salah satu usaha kaum perempuan untuk ambil bagian dalam literasi budaya dari tutur ke dalam visual lewat seni.

"Memaknai Kartini dimasa ini ada peluang yang luas dan beragam cara masing - masing," ujarnya.

Memperingati Hari Kartini, SuJiVa Resto & Art Space menggelar pameran bertajuk 'Mata Perempuan' yang menghadirkan karya 25 perupa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News