Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Beras Murah, Catat Jadwal dan Lokasinya

Senin, 19 Februari 2024 – 13:45 WIB
Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Beras Murah, Catat Jadwal dan Lokasinya - JPNN.com Jabar
Warga saat mengantre mendapatkan beras murah dalam Operasi Pasar Beras Medium di Kota Bandung. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menggelar operasi pasar beras murah di 30 Kecamatan. Operasi pasar ini dimulai pada hari ini hingga 1 Maret 2024.

Plt Kepala Disdagin Kota Bandung Ronny Ahmad mengatakan, operasi pasar beras medium akan dilaksanakan di 30 kecamatan. Tiap kecamatan mendapat alokasi beras dari Perum Bulog sebanyak 10 ton atau 2.000 pak.

“Kecuali untuk beberapa kecamatan akan diberikan alokasi 20 ton. Satu pak beratnya 5 kg,” kata Ronny, Senin (19/2).

Ronny mengatakan, harga yang dibanderol pada operasi pasar beras medium sebesar Rp10.600 per kg atau Rp53.000 per pak.

Adapun syarat mendapatkan beras murah ini adalah satu orang maksimal bisa membeli dua pak beras dengan mencantumkan KTP warga kecamatan setempat.

Operasi pasar beras medium SPHP dan Pasar Murah akan dibagi ke dalam 2 sesi yakni sesi pertama mulai tanggal 19-23 Februari dan sesi kedua mulai tanggal 26 Februari - 1 Maret 2024.

Di hari pertama operasi pasar murah, tiga kecamatan yang menggelar operasi pasar yakni di Kecaatan Cibiru, Bandung Wetan, dan Buah Batu.

Pasar Murah akan digelar bersamaan dengan Operasi Pasar Beras Medium. Komoditi yang disediakan antara lain beras medium SPHP, minyak goreng, tepung terigu, gula putih, telur ayam, daging sapi, daging ayam, olahan daging ayam, bawang merah, bawang putih, dan sayuran.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menggelar operasi pasar beras murah di 30 Kecamatan. Catat jadwalnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News