Operasi Ketupat Lodaya 2022, Polda Jabar Dirikan 337 Pos Pam

Senin, 18 April 2022 – 16:00 WIB
Operasi Ketupat Lodaya 2022, Polda Jabar Dirikan 337 Pos Pam - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo. Foto: ilustrasi/ Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyiapkan ratusan pos mudik lebaran dalam menyambut arus mudik 2022. Ratusan personel diterjunkan untuk mengamankan pemudik yang akan pulang menuju kampung halamannya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya akan melaksanakan Oeprasi Ketupat, terhitung mulai dari tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

Selama arus mudik dan balik, polisi bersama stakeholder menyiapkan sejumlah pos mudik untuk memastikan perjalanan pemudik berjalan aman dan lancar.

Ada sektar 337 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, dan pos pengamanan utama.

“Untuk pelaksanaannya, kami akan membuat sekitar 337 pos yang terdiri dari pos pengamanan sebanyak 239, pos pelayanan ada 74 pos, kemudian pos terpadu ada dua dan pos pengamanan utama yang menjadi pos kendali dari polres itu sebanyak 22 pos,” kata Ibrahim di Mapolda Jabar, Soekarmo-Hatta, Kota Bandung, Senin (18/4).

Sementara, untuk pos pengaturan lalu lintas Polda Jabar menyiapkan 1.136 pos. Kata Ibrahim, nantinya pos-pos yang dibangun berguna dalam pelaksanaan pengamanan dan kontrol bagi pemudik yang melintas di jalur mudik.

Dia menambahkan, pos tersebut dibangun di sepanjang jalur mudik baik jalan tol, utara, tengah hingga jalur selatan. Setiap pos akan diisi oleh petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Dishub.

“Personel yang kami siapkan kurang lebih sekitar 27.327 personel yang terdiri dari personel kepolisian dan dibantu dengan stakeholder dari berbagai instansi yang nantinya akan membantu pelayanan di pos-pos tersebut,” kata Ibrahim. (mcr27/jpnn)

Sebanyak 337 pos pengamanan dan pelayanan akan dibangun Polda Jabar dalam pengamanan arus mudik lebaran 2022.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News