Wali Kota Bandung Definitif, Yana Mulyana Janjikan Dua Program Prioritas

Senin, 18 April 2022 – 14:05 WIB
Wali Kota Bandung Definitif, Yana Mulyana Janjikan Dua Program Prioritas - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana didampingi sang istri dalam pelantikan di Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut ada dua program prioritas yang akan dikebut di sisa masa jabatannya. Di antaranya pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Yana Muyana seusai dilantik sebagai Wali Kota Bandung Definitif oleh Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/4).

“InsyaAllah kami akan selesaikan flyover Kopo, kemudian mudah-mudahan kami juga bisa segera membuka gerbang tol KM 149 dan mendorong underpass Cibiru. Kami juga terus melakukan pembicaraan dengan pemerintah pusat untuk juga flyover Kiaracondong – Buah Batu,” kata Yana seusai dilantik.

“Kemudian, kami juga dengan pemerintah pusat terus membicarakan mengenai transportasi public berbasis kereta. Mudah-mudahan ini bisa segera direalisasikan karena pembicaraan dengan berbagai pihak sudah kami lakukan,” sambung yana.

Selain itu, Yana menambahkan, pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 turut menjadi fokus Pemkot Bandung di bawah kepemimpinannya.

Menurutnya, diperlukan gebrakan supaya pendapatan dan belanja daerah (APBD) bisa kembali normal dan berdampak pada perbaikan ekonomi secara keseluruhan.

“APBD segera dilakukan untuk mendorong daya beli masyarakat agar ada pertumbuhan ekonomi,” tuturnya. (mcr27/jpnn)

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan dua program prioritas di sisa masa jabatannya. Simak penjelasannya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia