Sah, Yana Mulyana Resmi Dilantik sebagai Wali Kota Bandung

Senin, 18 April 2022 – 12:25 WIB
Sah, Yana Mulyana Resmi Dilantik sebagai Wali Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung masa jabatan 2018 - 2023.

Pada pelantikan ini, Yana tak didampingi wakilnya. Dia sendirian mengenakan pakaian resmi berwarna putih.

"Saya dengan ini resmi melantik haji Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa jabatan 2018 - 2023, berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian," ucap Ridwan Kamil dalam pelantikan di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/4).

Kemudian, Ridwan Kamil menyatakan bahwa pelantikan ini sudah berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menyatakan bahwa Yana Mulyana dilantik menjadi Wali Kota Bandung dan menggantikan almarhum Oded M Danial.

"Sesuai surat Mendagri yang telah saya bacakan, saya percaya sodara bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai tanggung jawan yang diberikan. Semoga Allah senantiasa membimbing sodara," sambungnya.

Ridwan Kamil dalam sambutannya menghaturkan selamat dan teriring doa untuk Yana Mulyana sebagai estafet kepemimpinan sepeninggal almarhum Oded M Danial.

Dia pun meminta Yana untuk menjaga komunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk mendukung program kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"Di sisa masa jabatan wali kota definitif, saya titipkan tiga hal untuk Pak Yana. Pertama, menjaga benteng integritas untuk keteladanan seluruh masyarakat," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung masa jabatan 2018 - 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News